Ads 468x60px

Spain Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified English

wibiya widget

Sabtu, 12 Mei 2012

KNKT Mulai Kumpulkan Data Tragedi Sukhoi

Lokasi Jatuhnya Sukhoi (Repro: Heru H/okezone)
Lokasi Jatuhnya Sukhoi
BOGOR - Evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak Gunung Salak masih berlanjut.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan menegaskan selain evakuasi, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai bergerak untuk mengumpulkan data untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelekaan tersebut.

"Evakuasi masih berlanjut, sekarang sudah masuk KNKT dan dari tim Rusia yangg membantu," katanya di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/5/2012).

Tim ini yang nantinya yang akan bekerja untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Dia menambahkan, penyebab jatuhnya pesawat rusia ini juga belum diketahui. "Belum (tahu) dan tidak boleh diduga-duga soal ini dan ada tim dari KNKT dan Rusia," tambahnya.

Karena itu, lanjutnya, perlu penemuan dan pembukaan Black Box ini untuk mengetahui semua isi percakapan di Pesawat sebelum kejadian kecelakaan ini. Namun, dia memastikan, hingga saat ini Black Box tersebut belum ditemukan.
"Belum, berita resminya belum ada dan masih dicari," jelasnya.

Proses evakuasi, lanjut dia, sudah berhasil mengkumpulkan 11 kantong plastik hitam besar yang berisi potongan tubuh korban. Nantinya potongan tubuh ini akan diidentifikasi di Puslabfor Mabes Polri.

Sebelumnya, Kepala BPBD Jawa Barat Udjwalaprana Sigit, mengatakan total sudah mengumpulkan 16 kantong jenazah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Mari Bersama Berbagi Hal Yang Berguna...., Tambahkan Saya Sebagai Teman di Facebook KILK DI SINI Follow Me in Twitter KILK DI SINI